Rabu, 31 Januari 2018

Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memutuskan Menikah



Di bawah ini, beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan menikah :
Bagi anda yang sedang menjalani hubungan serius dengan seseorang dan akan melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Anda perlu mengetahui tentang si dia lebih lanjut. Apa sajakah itu?

Keyakinan
Agama apa yang sedang dia anut? Apakah dia tidak beragama atau atheis, Anda perlu mengetahui dengan baik. Anda juga perlu mengetahui budaya-budaya mereka. Seperti, kapan menentukan tanggal yang tepat untuk pesta pernikahan. Karena suatu keyakinan budaya yang berbeda juga faktor penghalang jika tidak bisa diatasi dengan tepat.int(4)

Keluarga
Anda harus mengetahui apakan dia dekat dengan keluarga atau tidak. Karena jika tidak, apakah Anda bersedia menghabiskan waktu yang banyak untuk dia atau sebaliknya. Seringkali hubungan orang tua dapat menjadi indikasi dan ukuran apakan dia harapan yang baik bagi Anda untuk ke depannya.

Definisi hubungan
Jika Anda dengan dia tidak memiliki keputusan masa depan yang sama maka hubungan ini tidak akan nyaman nantinya. Anda harus memiliki tujuan yang sama dengannya dalam menghadapi kehidupan pernikahan seperti berapa jumlah anak yang diinginkan dan sebagainya.

Manajemen konflik
Komunikasi sangatlah penting saat ada poin yang berbeda pandangan. Anda dan dia tidak perlu hanya diam dan menunggu semua mengalir apa adanya. Karena masalah tidak akan terselesaikan. Anda harus melihat apakah dia orang yang tegas dalam hubungan atau tidak saat menghadapi masa ini.

Hobi dan minat
Anda harus tahu apa saja hobi dan minat dia di luar pekerjaan. Apakah Anda bisa mengikuti arus pergaulannya atau tidak. Dan apakah Anda mampu mentoleransi kegiatan dia ke depannya atau bahkan Anda menolak kesukaan dia.

Teman
Cari tahu siapa sahabat baiknya untuk mendapatkan informasi lebih banyak tentang dia. Dan mungkin Anda bisa melakukan sosialisasi dengan baik bersama teman-temannya.

Kehidupan sosial
Jujur tentang apa yang dia lakukan saat Anda terpisah merupakan alat yang berguna untuk mengukur seperti apa kehidupan yang dia jalani. Apakah Anda bisa bersedia dengan kehidupan sosialnya dengan jangka panjang? Kehidupan sosial perlu Anda ketahui dengan baik sebelum menikah dengannya.
Uang
Anda perlu mengetahui apakah pasangan Anda memiliki hutang atau tidak dan juga bagaimana kebiasaannya dalam berbelanja serta menghabiskan uang setiap bulannya. Mungkin saja dia termasuk orang yang boros atau irit. Dan gaji perbulan pasangan Anda sangat perlu untuk diketahui.

Cita-cita
Masukkan daftar cita-cita pasangan Anda sebelum berhubungan ke tingkat yang lebih serius. Anda perlu mendukung dia untuk meraih mimpi yang telah lama diinginkannya. Jadilah salah satu orang yang memotivasi dalam hidupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar